Berita

Pasien muda meninggal setelah minum pil KB


Konsekuensi fatal: 20 tahun meninggal setelah minum pil KB

Sudah lama diketahui bahwa meminum pil KB terkadang memiliki efek samping yang serius. Kontrasepsi menelan korban seorang wanita muda dari Inggris. Dia meninggal karena komplikasi dari emboli paru.

Kontrasepsi dengan pil KB

Sudah lama diketahui bahwa pil KB bukanlah permen yang tidak berbahaya, tetapi obat dengan efek samping yang serius. Namun demikian, tetap menjadi kontrasepsi yang disukai banyak wanita. Seorang wanita muda Inggris juga menggunakan kontrasepsi. Tetapi mengambil obat itu menghabiskan nyawanya, lapor surat kabar Inggris "The Sun".

Obat dengan efek samping

Cepat, aman dan nyaman: Banyak wanita masih menggunakan kontrasepsi hormonal. Tidak heran - pil KB biasanya memberikan perlindungan yang andal dan kebebasan seksual saat digunakan dan digunakan dengan benar.

Namun, mengonsumsi obat ini dikaitkan dengan efek samping yang tidak menyenangkan. Hal ini dapat menyebabkan penambahan berat badan dan sakit kepala, antara lain. Banyak wanita juga melaporkan bahwa kontrasepsi hormonal sering disertai dengan depresi.

Selain itu, menurut para ilmuwan, obat-obatan seperti itu dapat mengganggu kesejahteraan pada wanita dan bahkan meningkatkan risiko tumor otak.

Juga diketahui bahwa pil KB modern menimbulkan risiko tinggi trombosis. Dan inilah yang berakibat fatal bagi seorang wanita muda dari Inggris.

Resep untuk perubahan suasana hati

Kontrasepsi bisa sangat berbahaya bagi sebagian wanita. Ini juga ditunjukkan oleh kasus dari Inggris.

Menurut sebuah laporan oleh surat kabar The Sun, Abbey Parkes yang berusia 20 tahun dari Staffordshire meninggal karena komplikasi akibat trombosis yang tampaknya disebabkan oleh penggunaan pil KB.

Seperti yang dikatakan ibu Amanda Parkes kepada surat kabar itu, putrinya telah mulai mengonsumsi Logynon enam tahun lalu atas saran dokter keluarganya karena dia telah mengalami perubahan suasana hati yang dramatis selama menstruasi.

Namun, wanita muda itu tidak menyadari bahwa dia menderita mutasi faktor V Leiden. Faktor ini meningkatkan risiko pengembangan gumpalan darah (trombosis).

Risiko ini semakin meningkat jika minum obat tambahan yang meningkatkan kadar estrogen. Ini adalah kasus pil KB yang diambil oleh wanita muda dari Inggris.

Namun, Abbey tidak tahu bahaya ini ketika dia mulai minum pil pada usia 14.

Awalnya dokter membuat diagnosis yang salah

Tahun lalu, wanita muda itu mengeluh selama berminggu-minggu tentang rasa sakit sisi kanan, sakit kepala ringan, dan kesulitan bernapas.

Sekretaris itu juga menderita mual dan sakit kepala, "yang datang dan pergi dengan sangat cepat," jelas ibunya.

Dia akhirnya pergi ke rumah sakit tempat para dokter mengambil EKG dan sinar-X dan menganggap pasien menderita ketegangan otot.

Namun, keesokan harinya, dokter keluarganya mendapati bahwa dia menderita infeksi.

“Bahkan pada tahap ini, sepertinya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tentu saja gejalanya tampaknya tidak mengancam jiwa, "kata sang ibu kepada" Matahari ".

Dokter keluarga meresepkan inhaler dan obat yang tampaknya bekerja. Namun, dia mulai merasa lebih buruk dari waktu ke waktu, yang juga diperhatikan oleh rekan-rekannya dan membuatnya sadar.

"Dia tidak kembali bekerja setelah itu, dia terlalu sakit," kata Amanda P.

Emboli paru menyebabkan kekurangan oksigen

Abbey tinggal bersama pacarnya, Liam, yang biasanya meninggalkan rumah di depannya di pagi hari.

Suatu pagi dia menerima telepon dari pacarnya yang mengatakan bahwa dia tidak dapat bernapas dan dia sangat perlu pulang. Liam memberi tahu dokter darurat dan pergi ke rekannya sesegera mungkin.

Di sana dia menemukan wanita itu terpuruk di kursi, tidak bernapas dan jelas pingsan.

Medic menemukan gumpalan darah masif di paru kanan bawahnya dan dua gumpalan darah sekunder di paru kirinya.

"Dia dibawa ke rumah sakit, tetapi kita semua takut akan yang terburuk," kata sang ibu. Di klinik, ditemukan bahwa wanita muda itu menderita mutasi faktor V Leiden.

Seorang dokter akhirnya memberi tahu mereka bahwa emboli paru telah menyebabkan kekurangan oksigen yang akut, yang menyebabkan henti jantung dan akhirnya mati.

Ibu memperingatkan bahaya

"Aku tidak akan pernah melupakan hari dia meninggal, itu akan bersamaku selamanya," kata ibunya.

Dia memperingatkan, "Orang-orang harus sadar akan bahaya meminum pil."

"Pil tersebut meningkatkan risiko pembekuan darah dan membawa risiko kesehatan lainnya."

Ketika putrinya mulai minum pil pada usia 14, dia tidak diperingatkan akan bahaya. (iklan)

Penulis dan sumber informasi


Video: FAQ Kanker Ovarium #6: Yuk Cegah Kanker Ovarium! (Mungkin 2021).